Epson Salurkan Program CSR di Jambi

Epson Salurkan Program CSR di Jambi

\"\"JAKARTA, Bengkulu Ekspress- Rangkaian program Epson Indonesia 18th Anniversary Roadshow Sumatera di 23 kabupaten/kota yang dimulai Jumat (16/11), memasuki Kabupaten Muara Bungo (Jambi), Solok dan Kota Padang (Sumatera Barat) (21/11). Sebelumnya, tim roadshow yang menggunakan sembilan kendaraan dengan 33 personil telah melintasi Lampung, Baturaja, Bengkulu, Curup dan Lubuk Linggau. Roadshow yang dilakukan ini berlangsung hingga 7 Desember mendatang, finish di Kota Palembang.

Di Muara Bungo, Epson menyalurkan program CSR-nya dengan membagikan dua unit printer ke SMAN 2 dan kunjungan ke diler Mitra Komputer Bungo, sedangkan di Solok visit diler ke Tri Buwana Komputer dan Padang dinner bersama rekan diler kemudian berlanjut kunjungan diler keesokan harinya (22/11). Beberapa diler yang dikunjungi seperti Sinar Mulia Andalas Infocom, J-Bross Computer, Max-Indo Computer dan lainnya, termasuk di Batusangkar ke diler Smart Computer.

Dalam program roadshow ini kami memiliki dua agenda, pemberian CSR dan visit ke diler. Lokasi yang dituju adalah kota kedua yang potensi pasarnya cukup baik, di kota besar pasar Epson sudah bagus, ujar M Husni Nurdin, Director Finance and Business Support PT Epson Indonesia, Kamis (22/11).

Program yang dilaksanakan ini kali ketiga digelar setelah sebelumnya roadshow di Jawa dan Sulawesi sebagai upaya mendekatkan diri dengan diler. Roadshow Sumatera jadi yang terpanjang dengan jarak tempuh 5.600 kilometer di 23 kabupaten/kota. Selama periode touring, Epson menyiapkan beberapa promo menarik untuk pembelian printer berupa voucher dan t-shirt khusus pembelian Eco Tank L Series dan jasa servis gratis.

Di sejumlah kota yang dikunjungi, pasar Epson cukup baik dan peminatnya menunjukkan tren positif. Seperti di Solok lewat diler Tri Buwana Komputer, perbulannya bisa menjual 50 unit printer. Rokiati, Direktur Sinar Mulia Andalas Infocom mengatakan, program yang digelar ini cukup baik.

Bahkan konvoi sembilan kendaraan ini cukup jadi perhatian masyarakat sekitar. Pasar Epson di Padang cukup baik, melaluo dua store yang dimilikinya sebulan bisa menjual ratusan unit,\" ujarnyaSementara program CSR yang dilakukan sebagai bentuk support terhadap dunia pendidikan.

Dari rangkaian Epson Indonesia 18th Anniversary Roadshow Sumatera ini, total akan membagikan 16 printer (masing-masing sekolah dua printer) untuk delapan sekolah dan dua sekolah lainnya masing-masing satu proyektor. Total 10 sekolah di Sumatera yang dikunjungi Epson Indonesia. (Der/FIN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: